Bisakah Anda Menahan Makanan Favorit Tinggi Kalori Anda?

Masalah dengan terlalu memanjakan

Jika Anda menyukai kebanyakan orang, Anda sesekali menikmati makanan berkalori tinggi. Tidak apa-apa untuk menikmati suguhan sesekali, tetapi Anda harus ingat bahwa kalori bertambah dengan cepat. Anda mungkin melihat pinggang Anda membesar jika Anda terbiasa makan terlalu banyak makanan berkalori tinggi.

Mudah untuk mengatakan, “Saya hanya akan membakar kalori ekstra ini di gym.” Tetapi apakah Anda sudah mempertimbangkan seberapa banyak olahraga yang perlu Anda lakukan untuk membakar jumlah kalori yang Anda dapatkan dari indulgensi favorit Anda? Lain kali Anda tergoda untuk memanjakan diri, luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan apakah camilan pilihan Anda penuh dengan kalori, dan berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk membuatnya.
Menyeimbangkan kalori dan berolahraga

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan “kalori masuk, kalori keluar” yang digunakan sebagai strategi bottom-line untuk pemeliharaan berat badan yang tepat. Ini berarti bahwa untuk mempertahankan berat badan Anda saat ini, Anda perlu mengonsumsi kalori dalam jumlah yang sama dengan kalori yang Anda bakar di siang hari. Dalam arti yang disederhanakan, Anda menambah berat badan jika mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar. Anda menurunkan berat badan jika Anda membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Misalnya, Anda mungkin menginginkan donat manis untuk sarapan. Donat kue ukuran sedang mengandung sekitar 250 kalori, dan donat besar bisa mengandung lebih dari 350 kalori. Apakah Anda akan meluangkan waktu untuk membakar kalori di gym? Jika Anda melakukannya, berapa lama untuk melakukannya?

Jawabannya tergantung pada sejumlah faktor. Jumlah waktu yang diperlukan untuk membakar sejumlah perubahan kalori tergantung pada berat badan Anda saat ini dan jenis olahraga yang Anda pilih. Misalnya, seseorang yang beratnya 150 kilogram terbakar:

sekitar 300 kalori per setengah jam berenang
hampir 200 kalori per setengah jam berjalan
lebih dari 180 kalori per setengah jam yoga

Orang yang memiliki berat lebih banyak akan membakar lebih banyak kalori dalam melakukan aktivitas ini karena tubuh mereka lebih berat. Di sisi lain, orang yang lebih ringan membakar lebih sedikit kalori untuk melakukan kegiatan yang sama. Intensitas latihan juga akan menentukan berapa banyak kalori yang Anda bakar dalam jumlah waktu tertentu.

Apa artinya semua ini? Rata-rata, untuk membakar donat 350 kalori, seseorang yang memiliki berat 150 pound harus berenang selama sekitar 35 menit, berjalan selama 54 menit, atau menghadiri kelas yoga selama satu jam.

Anda bisa memilih sarapan yang lebih sehat daripada menghabiskan gula di pagi hari. Secangkir oatmeal hanya mengandung 150 kalori dan memiliki lebih banyak nutrisi daripada donat. Anda bisa mengurangi 150 kalori dengan berjalan kaki kurang dari setengah jam.
Kalori dihitung setiap kali makan

Penting untuk diingat bahwa kalori bertambah sepanjang hari Anda. Anda mungkin memutuskan untuk pergi ke gym untuk membakar donat yang Anda makan untuk sarapan, tetapi bagaimana dengan makanan yang Anda pilih di makanan lain?

Pikirkan beberapa makanan makan siang favorit Anda. Seberapa sering Anda memilih untuk memesan pizza atau menikmati burger dan kentang goreng? Sepotong pizza bisa mengandung lebih dari 300 kalori. Anda harus berenang selama satu jam penuh untuk membakar hanya dua potong pizza. Burger dan kentang goreng memiliki lebih banyak kalori. Burger cepat saji bisa memiliki 325 hingga 900 kalori. Pesanan besar kentang goreng bisa mencapai 450 kalori. Anda harus berjalan selama beberapa jam untuk membakar makanan itu.

Pertimbangkan memilih beberapa makanan enak, rendah kalori untuk sebagian makanan Anda. Sandwich adalah pilihan yang sangat baik untuk makan siang. Sandwich kalkun biasa biasanya mengandung sekitar 230 kalori. Sushi adalah alternatif yang menyenangkan. Rata-rata roti California mengandung sekitar 250 kalori. Salad juga bisa menjadi pilihan. Kandungan kalori salad bervariasi tergantung pada bahan. Jika Anda tetap menggunakan saus rendah kalori dan jangan menambahkan keju dan kacang-kacangan, mudah untuk membuat salad yang kurang dari 250 kalori.
Manfaat olahraga teratur

Sulit untuk menyeimbangkan jumlah kalori yang Anda makan dengan olahraga yang Anda lakukan. Anda dapat memilih untuk mengambil pendekatan yang lebih sederhana dengan melakukan upaya untuk berolahraga secara teratur. Berolahraga secara teratur dapat membantu Anda mempertahankan berat badan dan memungkinkan Anda untuk sesekali memanjakan diri dengan lebih sedikit kekhawatiran.

The American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa melakukan setidaknya 150 menit per minggu latihan intensitas sedang. Ini muncul sekitar 30 menit per hari, lima hari seminggu.

Manfaat olahraga teratur melampaui mempertahankan berat badan yang sehat. Olahraga dapat mengurangi risiko terkena penyakit serius seperti kanker dan penyakit jantung. Selain itu, berolahraga secara teratur meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan suasana hati, meningkatkan sirkulasi Anda, dan dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.
Langkah selanjutnya untuk kesehatan yang lebih baik

Ingat, semuanya berujung pada kalori masuk, kalori keluar. Pelajari cara memoderasi asupan kalori Anda agar tetap selaras dengan tingkat olahraga Anda. Lebih baik lagi, mulailah makan makanan lengkap dan berolahraga secara teratur sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kesenangan sesekali. Anda akan lebih mudah menjaga keseimbangan yang sehat begitu Anda mulai mengambil langkah-langkah menuju gaya hidup yang lebih aktif.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *