Manfaat dan Efek Samping Kulit Asam Salisilat

Kulit asam salisilat bukan pendekatan baru. Orang telah menggunakan kulit asam salisilat selama lebih dari 2.000 tahun. Sumber terpercaya dalam perawatan kulit mereka. Asam ini secara alami ditemukan di kulit pohon willow dan daun wintergreen, tetapi produsen perawatan kulit dapat membuatnya di laboratorium juga.

Asam salisilat termasuk dalam kelompok asam asam beta-hidroksi. Sangat bagus untuk menyemprotkan minyak pada kulit, ketika digunakan sebagai kulit, jenis asam ini baik untuk mereka yang memiliki jerawat dan jerawat.

Manfaat

Asam salisilat memiliki beberapa sifat menguntungkan yang membuatnya sangat cocok untuk aplikasi pengelupasan. Ini termasuk:

– Comedolytic. Ini adalah kata mewah yang berarti asam salisilat melepaskan sel-sel kulit mati dan minyak yang menumpuk yang dapat menyebabkan jerawat.
– Desmolitik. Asam salisilat memiliki kemampuan untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit melalui gangguan koneksi antar sel. Ini dikenal sebagai efek desmolitik.
– Antiinflamasi. Asam salisilat memiliki efek anti-inflamasi pada kulit pada konsentrasi rendah. Ini dapat membantu dalam mengobati jerawat.

Karena efeknya yang menguntungkan, asam salisilat sering digunakan oleh dokter kulit untuk mengatasi masalah kulit seperti:

– jerawat
– melasma
– bintik-bintik
– bintik matahari

Efek samping

Ada beberapa orang yang tidak boleh menggunakan kulit asam salisilat, termasuk:

– orang dengan riwayat alergi terhadap salisilat, termasuk aspirin pada beberapa orang
– orang yang menggunakan isotretinoin (Accutane)
– penderita dermatitis aktif atau iritasi pada wajah
– wanita hamil

Jika seseorang memiliki area kanker kulit, mereka tidak boleh mengoleskan kulit asam salisilat ke area yang terkena.

Karena kulit asam salisilat biasanya merupakan kulit yang lebih ringan, mereka tidak memiliki terlalu banyak efek samping. Mereka dapat mencakup:

– kemerahan
– sensasi kesemutan ringan
– mengupas
– sensitivitas matahari yang lebih besar

Di rumah vs di kantor

Produsen kosmetik secara legal hanya dapat menjual kulit asam salisilat yang mengandung persentase asam tertentu. Kulit yang lebih kuat, seperti 20 atau 30 persen kulit asam salisilat paling baik diterapkan di kantor dokter.

Ini karena kulit ini harus dibiarkan hanya untuk jangka waktu tertentu. Seorang dokter kulit juga harus mempertimbangkan jenis kulit, warna, dan masalah perawatan kulit seseorang untuk menentukan tingkat pengelupasan kulit asam salisilat yang paling baik.

Beberapa produsen perawatan kulit mungkin menjual kulit yang lebih kuat, tetapi mereka sering ditujukan untuk aplikasi pada tubuh dan bukan pada kulit wajah Anda yang lebih lembut.

Yang terbaik adalah berbicara dengan dokter kulit Anda sebelum mencoba kulit asam salisilat di rumah, karena Anda dapat secara tidak sengaja membakar kulit Anda. Di sisi lain, salep jerawat salisilat bebas resep (OTC) dari merek tepercaya boleh digunakan.

Apa yang diharapkan

Terkadang, kulit asam salisilat dipasarkan sebagai kulit beta hidroksi (BHA). Saat berbelanja untuk mereka, Anda dapat mencari kedua jenis label. Sekali lagi, bicarakan dengan dokter kulit Anda sebelum mengoleskan kulit di rumah.

Beberapa arahan umum untuk menerapkan kulit asam salisilat meliputi:

– Cuci kulit Anda dengan pembersih yang lembut.
– Oleskan kulit asam salisilat ke kulit Anda. Beberapa produk kulit menjual aplikator seperti kipas khusus untuk mendistribusikan kulit secara merata.
– Biarkan kulitnya menyala selama waktu yang disarankan.
– Netralkan kulitnya jika diarahkan.
– Bilas kulitnya dengan air hangat.
– Oleskan pelembab lembut jika diperlukan setelah dikupas.

Kulit asam salisilat adalah contoh waktu ketika lebih banyak tidak lagi. Biarkan kulitnya menyala selama waktu yang direkomendasikan oleh pabrik. Jika tidak, Anda mungkin lebih cenderung mengalami iritasi.

Kulit di kantor mungkin sangat mirip dengan yang di rumah. Namun, seorang profesional perawatan kulit dapat menerapkan atau menyiapkan kulit dengan produk lain sebelum dikupas untuk meningkatkan kedalamannya.

Mereka juga akan memantau Anda selama pengelupasan untuk memastikan Anda tidak mengalami gejala yang merugikan.

Produk untuk dicoba

Jika Anda siap mencoba kulit asam salisilat di rumah, berikut adalah beberapa saran produk untuk memulai:

– Solusi Pengupas Biasa. Kulit murah ini memberikan hasil bernilai tinggi. Ini mengandung 2 persen asam salisilat dikombinasikan dengan 30 persen asam alfa hidroksi. Berbelanja secara online.
– Paula’s Perfect Skin Perfecting 2% BHA Salicylic Acid Exfoliant. Produk ini adalah exfoliator yang digunakan untuk aplikasi setiap hari hingga setiap hari untuk kulit yang sangat berminyak. Temukan online.

Apa bedanya dengan pengelupasan kimia lainnya?

Dokter biasanya mengklasifikasikan kulit kimia menjadi tiga kategori. Ini termasuk:

– Dangkal. Kulit ini hanya mempengaruhi lapisan luar kulit saja. Mereka dapat mengobati kondisi seperti jerawat, melasma, dan hiperpigmentasi. Contohnya termasuk kulit asam trikloroasetat glikolat, laktat, atau konsentrasi rendah.
– Medium. Kulit ini menembus lebih dalam ke dalam dermis. Dokter mengobati kondisi seperti kelainan pigmentasi, termasuk bintik matahari, dan keriput dengan kulit sedang. Persentase kulit asam trikloroasetat yang lebih tinggi (mis., 35 hingga 50 persen) biasanya merupakan kulit dengan kedalaman sedang.
– Dalam. Kulit ini dapat menembus jauh ke dalam dermis, ke tengah dermis reticular. Mereka hanya tersedia di kantor dokter dan dapat mengobati masalah kulit seperti bekas luka yang dalam, kerutan yang dalam, dan kerusakan akibat sinar matahari yang parah. Contohnya termasuk kulit Baker-Gordon, fenol, atau persentase tinggi asam trikloroasetat.

Kedalaman kulit asam salisilat tergantung pada persentase asam yang digunakan oleh profesional perawatan kulit, serta berapa banyak lapisan atau lapisan yang dibuat dengan larutan dan persiapan kulit. Kulit asam salisilat OTC adalah superfisial.

Penting untuk dicatat bahwa produk OTC ini tidak diatur oleh FDA, dan mereka dapat menyebabkan luka bakar atau jaringan parut. Itu selalu terbaik untuk membahas menggunakan kulit di rumah dengan dokter kulit Anda.

Seorang dokter kulit juga dapat menerapkan kulit yang lebih kuat yang memiliki efek kedalaman sedang.
Kapan menemui dokter kulit

Ada banyak produk di luar sana – termasuk asam salisilat – yang dapat membantu membersihkan kulit Anda atau mengurangi timbulnya masalah perawatan kulit.

Beberapa tanda Anda harus menemui seorang profesional termasuk jika Anda belum dapat memenuhi tujuan perawatan kulit Anda dengan produk di rumah atau kulit Anda tampaknya sangat sensitif terhadap banyak produk.

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, dokter kulit dapat menyarankan rejimen perawatan kulit berdasarkan kesehatan kulit Anda.

Pergi ke dokter kulit bukan berarti Anda akan pergi hanya dengan daftar produk mahal atau resep. Jika Anda menjelaskan anggaran dan sasaran Anda, mereka harus dapat merekomendasikan produk yang efektif.

Garis bawah

Kulit asam salisilat dapat menjadi pengobatan yang bagus jika Anda memiliki masalah perawatan kulit seperti jerawat atau hiperpigmentasi. Anda hanya harus melakukan pengelupasan kimia di bawah bimbingan dokter kulit bersertifikat.

Jika sebelumnya Anda memiliki masalah dengan sensitivitas kulit, bicarakan dengan dokter kulit Anda sebelum menggunakan produk asam salisilat. Mereka dapat memastikan produk tersebut aman untuk jenis kulit Anda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *